Welcome to the blog widya. Here you will find everything you want. Ranging from lifestyle, popular news, and songs that you would like. essentially you will not regret opening this blog. survived to see see ya, hope you like it

Just me

Foto saya
Denpasar, Bali, Indonesia
Hello :) My name is Widya You can call me Widya I'm is simple person I'm is student

Rabu, 16 November 2011

pengertian GALAU

KALAU ada kata paling populer di Twitter, bisa jadi kata itu adalah “galau”. Hampir setiap buka timeline di Twitter, saya menemukan kata “galau” entah dengan hashtag ataupun tidak. Sepertinya, Twitter tempat pas bagi orang-orang yang sedang galau.
Senin (26/9) pagi tadi saat menimpali tweet seorang kawan yang saya anggap tengah galau, tiba-tiba ada akun Twitter anonim yang nyamber. Akun pertama bilang, “Aiiih mak galau ya”; dan akun kedua bilang “Bully aja biar makin galau” (saya memang bilang “galau” dan “bully” dalam satu tweet).
Banyak hal membuat orang jadi galau. Diputus pacar, bikin galau. Bertengkar dengan pacar, galau. Kelamaan menjomblo, juga sering jadi galau. Diomelin orangtua atau atasan, juga bikin galau. Ini itu galau. Apa-apa bikin galau.
Tapi benarkah kata “galau” telah digunakan dengan tepat sesuai peruntukkannya?
Cara terbaik menelisiknya adalah berpaling ke kamus. Di halaman 407 Kamus Besar Bahasa Indonesia edisi IV (2008), dikatakan “galau” berarti kacau (tentang pikiran); “bergalau” berarti (salah satu artinya) kacau tidak keruan (pikiran); dan “kegalauan” berarti sifat (keadaan hal) galau.
Merujuk ke defenisi menurut kamus keadaan galau adalah saat pikiran sedang kacau tak keruan. Orang yang tengah galau pikirannya sedang kacau.
Kacau dalam kamus diartikan (salah satunya, terutama berkaitan dengan pikiran) kusut (kalut) tidak keruan. Contoh kalimatnya: Pikirannya bertambah kacau mendengar berita itu.
Menurut saya, galau bukan kata yang pas untuk menunjukkan sebuah keadaan pikiran yang tengah tidak dalam keadaan baik. Karena kata “kacau” yang terdapat dalam makna “galau” lebih tepat dengan suasana kalang kabut dan kusut.
Mengecek ke Google Translate dan buku Kamus Indonesia-Inggris John M. Echols dan Hasan Shadily, bahasa Inggris galau adalah hubbub dan confusion. Artinya, galau lebih dekat dengan suasana pikiran yang tengah bingung.
Bahasa Indonesia menyediakan kata lain yang lebih tepat, “gundah”. Di KBBI, “gundah” berarti sedih, bimbang, gelisah. Dilengkapi jadi “gundah gulana” berarti keadaan sangat sedih atau sedih dan lesu.
Untuk suasana hati yang sering disebut tengah “galau” rasanya lebih pas bila mengatakannya tengah “gundah.”
Lantas, bagaimana mengatasi hati yang gundah alias galau? Jawabannya, mengutip @Poconggg, bershowerlah. Eaaa….

Nih gue  pnya kata-kata galau untuk kalian :
-loe gak tau  gmana rasa syang gue ke elo :'
-* gue pengen banget nangis di depan lo ! biar lo tuh tau rasa sakit yang gue alami :'(
* Maaf itu nggak cukup buat hapus rasa sakit gue ke lo :'(
* JUJUR GUE PENGEN BANGET LO SMS GUE :'(
* KANGEN BANGET SAMA LO :'(
* Mau sms lo tapi bingung mau bilang apa :(
* kenapa kau menghindar dariku ? seandainya kamu tahu kalau aku rindu padamu :'(
* seharian ini gue ngarep banget dapet sms dari lo ! tapi itu nggak bakal terjadi :'(
* Ngarep banget gue bisa dapet sms dari lo -_-"
* bisa kali sms gue ! kangen nih woy !
* lo udah nyakitin gue , tapi gue gak bisa balas nyakitin lo :(
* gue udah coba bertahan , tapi lo cuma bisa buat gue sakit aja :(
* LO ngilang saat gue butuh LO ! SAKIT tau ! NYADAR ☹
* Kamu kira aku nggak kangen sama kamu :'( aku disini memikirkanmu :')
* Kamu cuma dateng saat perlu ga pernah berubah
* hey aku sangat butuh perhatian darimu :')
* mungkin hidup gue bakal bahagia kalo gue berasa orang yang menyayangi gue :'(
* berhentilah menyakiti dan belajarlah membuat diriku tenang ! :')
*
Pengen banget diperhatiin sama lo kaya dulu lagi :'(
* #SenengAdalah Kamu SMS aku dan bilang "Miss you" \(*o*)/
* udah berulang kali lo nyakitin hati gue , cuma gue gak pernah bisa benci sama lo :(
* tolong ngertiin perasaan gue , jangan buat gue makin sakit liat tingkah lo :(
* Gue sayang sama lo ! Tapi kenapa lo selalu buat gue nangis ? :'(
* Lo juga pernah bilang kalo lo sayang sama gue! Tapi kenapa lo malah giniin gue ?
* Pernah kepikiran ga sih lo kalo gue itu sakit hati karna sikap lo ke gue !!
* Nangisin lo=pemborosan! 1mboros tenaga 2.boros air mata 3.boros tissu
* Gue kangen sama panggilan special lo ke gue :')
*
Aku memang bukan yang terbaik untukmu, tapi kamu tak pernah tau bahwa diriku sangat mincintaimu setulus hatiku :'(
* lo belum bisa ngertiin apa yang gue mau :')
* Aku hanya ingin cinta dan kasih sayang dari hati yang tulus :')
* Kemana dirimu, yang dulu cinta aku ? dimana kah dirimu ? aku disini menantimu :'(






ohh yaa pesen gue buat elo elo yg sering galau karena cwek atau cwok loe mending gak usah dibawa ke pikiran gitu deh , galau setiap hari juga gak baik lho :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Widya

I have a full name Widya Parameswari Resta
I was spoiled but fun
I has many friends because cleverness entertain people
Other than that he is also good at learning anything
I was also pretty good, kind and not arrogant
I was the best moment :)